Image Description

Publikasi

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pencarian Spesifik

Kunjungan

Web Analytics

Detail Record


Kembali Ke sebelumnya

Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan terhadap Pelayanan Resep dan PIO di Puskesmas Kecamatan Tersono Kabupaten Batang


Pengarang : Nurul Hidayah, St Rahmatullah


Kata Kunci   :Kepuasan pasien, Pelayanan Resep,PIO, Puskesmas

Kepuasan pasien dalam menerima Pelayanan Resep dan Pelayanan Informasi Obat (PIO) merupakan hal yang penting karena kepuasan pasien yang tinggi akan menggambarkan baiknya Pelayanan Resep dan Pelayanan Informasi Obat (PIO) yang diberikan apoteker. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif observasional dengan rancangan cross-sectional. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk mengetahui kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Kecamatan Tersono Kabupaten Batang berdasarkan dimensi Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER). Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan periode penelitian Juni 2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 66% pasien sangat puas dengan pelayanan resep dan 63% pasien sangat puas dengan pelayanan informasi obat yang dilakukan oleh apoteker, hal ini menunjukkan bahwa pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan Tersono Kabupaten Batang sudah bagus.

Referensi

-


Properti Nilai Properti
Organisasi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
Email [email protected]
Alamat Jl. Raya Pekajangan No. 1A Kedungwuni Pekalongan
Telepon (0285) 7832294
Tahun 2023
Kota Pekalongan
Provinsi Jawa Tengah
Negara Indonesia