Image Description

Publikasi

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pencarian Spesifik

Kunjungan

Web Analytics

Detail Record


Kembali Ke sebelumnya

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN GAYA HIDUP GENERASI MUDA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS : JANJI JIWA JILID 82 KOTA PEKALONGAN)
Pengarang : Dina Permatasari Putri, Muhammad Arifiyanto, Muhammad Arifiyan
Kata Kunci   :BRAND IMAGE, KUALITAS PELAYANAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN, GAYA HIDUP

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian terhadap Gaya Hidup Generasi Muda sebagai Variabel Moderasi di Janji Jiwa Jilid 82 Kota Pekalongan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan keda Janji Jiwa Jilid 82 yang ada di Kota Pekalongan, dengan jumlah sampel 125 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Brand Image (X1) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), maka H1 ditolak. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), maka H2 diterima. Variabel interaksi antara Brand Image (X1) dan Gaya Hidup (Z) adalah 0,67 > 0,05, nilai koefisien 0,047 dengan arah positif. Maka H3 ditolak. Artinya variabel Gaya Hidup tidak memoderasi pengaruh variabel Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Dan Nilai signifikansi variabel interaksi antara Kualitas Pelayanan (X2) dan Gaya Hidup (Z) adalah 0,049 < 0,05, nilai koefisien -0,038 dengan arah negatif. Maka H5 ditolak. Artinya variabel Gaya Hidup memperlemah pengaruh variabel Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian.
NASKAH PUBLIKASI
Referensi

Armaniah, H., Marthanti, A. S., & Yusuf, F. (2019). Pengaruh Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Bengkel AHASS Honda Tangerang. Penelitian Ilmu Manajemen, 2(2). https://bmspeed7.com

Bernik, M. (2019). Analisis Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Kepuasan Konsumen: Studi Kasus Gold’s Gym Bandung. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan, 12(3).

Caelsiana Namba, Silva Nurramdany, & Yolla Andriyani. (2022). Minat Beli Kopi Kenangan Dilihat Dari Citra Merek dan Kualitas Produk. SOSMANIORA: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 1(4). https://doi.org/10.55123/sosmaniora.v1i4.1152

Faisol, A., Basalamah, M. R., & Wahono, B. (2023). Pengaruh Brand Image, Brand Love Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang). E-Jurnal Riset Manajemen, 13(1).

Halimah, Q. N., & Suharyati. (2024). Pengaruh Social Media Marketing, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan. Jurnal Bina Bangsa Ekonomika, 17(1).

Haque, M. G. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan pembelian pada PT. Berlian Multitama di Jakarta. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 21(1).

Hutagalung, Y. M., & Waluyo, H. D. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kopi Benteng 2 Banyumanik). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(3). https://doi.org/10.14710/jiab.2020.27985

Irwanti, S. (2017). Warung Kopi dan Gaya Hidup Modern. Jurnal Al-Khitabah, 3(1), 33–47.

Lestari, Di. F., & Azizah, J. N. (2023). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce Shopee di Kota Cilegon. Jurnal Administrasi Bisnis Terapan, 6(1). https://doi.org/10.7454/jabt.v6i1.1094

Liyono, A. (2022). Pengaruh Brand Image, Electronic Word of Mouth (E-Wom) Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Galon Crystalline Pada Pt. Pancaran Kasih Abadi. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 3(1). https://doi.org/10.32815/jubis.v3i1.1089

Nurmalasari, N., & Indra Vitaharsa, L. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopi Kenangan Sudirman. Bussiness and Management Issues, 1(1).

Petty Arisanti. (2021). Tren Gaya Hidup Milenial, Identitas Sosial dan Desain Coffe Shop. Jurnal Manajemen Bisnis, 18(4).

Samosir, O., Sianipar, G., & Sitorus, S. (2025). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan di Store M. Yamin Kota Medan. 6(2).

Siswandi, fery, Muharam, H., & Hannan, S. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Studi pada Perpustakaan Institut Pertanian Bogor). Jurnal Pustakawan Indonesia, 18(1).

Sitorus, S. A., Romli, N. A., Tingga, C. P., & Sukanteri, N. P. (2022). Brand Marketing: The Art Of Branding. CV Media Sains Indonesia.

Sobel, M. E. (2013). lifestyle and Social Structure. Academic Press.

Suryani, C. D., & Kristiyani, D. N. (2021). Studi Fenomenologi Pada Gaya Hidup Baru Anak Muda Sebagai Pengunjung Coffee Shop Di Kota Salatiga. PRecious: Public Relations Journal, 1(2).

Ula, M. Q., Fachriyan, H. A., Wibowo, H., & Widiyanti, A. (2023). Dampak Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Janji Jiwa Jilid 82 Kota Pekalongan. Prosiding Seminar Nasional UNARS, 2(1).

 


Properti Nilai Properti
Organisasi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
Email umpp.pekalongan@yahoo.com
Alamat Jl. Raya Pekajangan No. 1A Kedungwuni Pekalongan
Telepon (0285) 7832294
Tahun 2025
Kota Pekalongan
Provinsi Jawa Tengah
Negara Indonesia