Image Description

Publikasi

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pencarian Spesifik

Kunjungan

Web Analytics

Detail Record


Kembali Ke sebelumnya

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, GAYA HIDUP, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA PEKALONGAN)
Pengarang : Nabila Salsa Salma Maulina Malik , Teguh Purwanto
Kata Kunci   :kualitas produk, citra merek, gaya hidup, promosi dan harga

Keputusan Pembelian pada Smartphone Samsung pada mahasiswa di kota pekalongan masih
ditemukan beberapa permasalahan bagi mahasiswa yang memiliki dampak secara langsung
terhadap Kualitas Produk, Citra Merek, Gaya Hidup, Promosi dan harga. Tujuan dari penelitian
ini Untuk mengetahui, menganalisis serta memperoleh bukti empiris pengaruh kualitas produk,
citra merek, gaya hidup, promosi, dan harga secara bersama – sama berpengaruh terhadap
keputusan pembelian smartphone merek Samsung. Penelitian ini dengan metode kuantitatif,
sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden yang diambil menggunakan Teknik Teknik
sampling yang digunakan dalam penelitian ini Proportional Stratified Random Sampling yaitu
seluruh elemen populasi dipertimbangkan dan setiap elemen mempunyai peluang yang sama
untuk terpilih sebagai sampel. Data yang diperoleh ialah data primer yang menggunakan hasil
jawaban kuesioner yang telah di bagikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, kualitas
produk, citra merek, gaya hidup, promosi dan harga secara simultan dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.Dengan demikian hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 46,7%
keputusan pembelian dipengaruhi dan dijelaskan oleh variabel independen pada penelitian ini
sedangkan sisanya sebesar 53,3%
NASKAH PUBLIKASI
Referensi

DAFTAR PUSTAKA

 

 

 

Diandini, D. (2024). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Gaya Hidup Hedonisme terhadap Keputusan Pembelian. 5, 4014. www.kompas.com

 

Faizal, Y., & Kiswati Zaini, O. (n.d.). NAMARA: Jurnal Manajemen Pratama ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PERILAKU KONSUMEN SMARTPHONE XIAOMI (STUDI PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PAKUAN TAHUN 2022). https://namara-feb.unpak.ac.id/index.php/namara/index

 

Hidayah, M. A. B. N., Soebiantoro, U., & Zawawi, Z. (2023). Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Smartphone Iphone. Al-Kharaj?: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(2), 3993–4003. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i2.4456

 

Meliska, R., & Efendi, A. (n.d.). PENGARUH FITUR DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE YANG DIMODERASI GAYA HIDUP KONSUMEN DI KABUPATEN TAKALAR. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/ssbm

 

Nur Arifiyani, M., Faris Insani, S., & Nur Cahyaningrum, B. (n.d.). The 7 th Business and Economics Conference in Utilization of Modern Technology Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone di Indonesia. https://journal.unimma.ac.id


 


Properti Nilai Properti
Organisasi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
Email umpp.pekalongan@yahoo.com
Alamat Jl. Raya Pekajangan No. 1A Kedungwuni Pekalongan
Telepon (0285) 7832294
Tahun 2025
Kota Pekalongan
Provinsi Jawa Tengah
Negara Indonesia