Image Description

Publikasi

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pencarian Spesifik

Kunjungan

Web Analytics

Detail Record


Kembali Ke sebelumnya

ANALISIS PENGARUH TAMPILAN TOKO,PROMOSI PENJUALAN, SUASANA TOKO DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TANPA RENCANA(STUDIKASUSPADAKONSUMEN ONJO TOKAKA DI PEMALANG)
Pengarang : Hamda Sania Yasin, Djauhar Edi Purnomo, Teguh Purwan
Kata Kunci   :tampilantoko,promosipenjualan,suasanatoko,wordofmouth, pembelian tanpa rencana

Perkembangan sebuah tren modernisasi ritel sejalan dengan semakin pesatnya pertumbuhan perekonomian Indonesia, persaingan yang ketat antar ritel modern membuat paritel berlomba-lomba mengedepankan gerai pilihan kosumen dengan menerapkan berbagai macam strategi yang menarik konsumen. Tujuandari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tampilan toko,promosi penjualan, suasana toko, dan word of mouth terhadap pembelian tanpa rencana pada konsumen ONJO TOKAKA di Pemalang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dengan teknik non - probability sampling, yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian di ONJO TOKAKA dan berusia minimal 17 tahun. Teknik analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 25. Data yang diperoleh adalah data primer yang menggunakan hasil jawaban responden atau kuesioner yangtelah dibagikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tampilan toko,promosi penjualan, suasana toko dan word of mouth berpengaruh terhadap pembeliantanpa rencana.
NASKAH PUBLIKASI
Referensi

Adnyana, I.M.D.M. (2021) „Populasi dan Sampel?, Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, 14(1), pp. 103–116.

Ali, F. and Sukendra, C. (2020) „The Effect of Visual Merchandising, Store Atmosphere, and Emotional Response on Impulsive Purchases?, Journal of Business Management Review, 1(4), pp. 269–280. Available at: https://doi.org/10.47153/jbmr14.432020.

Anggraini, I.D. and Sulistyowati, R. (2020) „Pengaruh Visual Merchandising Dan Store Atmosphere Terhadap Perilaku Impulse Buying?, Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 8(1), pp. 660–666.

Ansori, P.B. and Lestari, L. (2017) „Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt.Metro Abadi Sempurna Semesta Pekanbaru?, Foreign Affairs, 91(5), pp. 1–12. Available at: https://ekobis.stieriau-akbar.ac.id/index.php/Ekobis/article/viewFile/51/49.

Atmaja, H.S., Achsa, A. and Sijabat, Y.P. (2023) „Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis ( JIMBI ) Pengaruh Sales Promotion , Store Atmosphere , Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Alfamart Kota Magelang The Effect OfSalesPromotion,StoreAtmosphere,AndServiceQualityOnImpuls?,4(1),

pp.98–105.Availableat:https://doi.org/10.31289/jimbi.v4i1.1773.

„Battle of the Stores: OH! SOME vs MINISO , Explorasi Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen di Solo Paragon? (2024), 3(2), pp. 1–16.

Ascasaputra,A.(2022)„ANALISIS PEMBELIAN IMPULSIF PADAMARKETPLACE PADA MASA?, 17(2), pp. 187–201.

Fransiscus Claudio Catholico Muhammad Fuad, S.E., M.P. and Gie, I.B. dan I.K.K. (2022) „PENGARUH SALES PROMOTION DAN BRAND IMAGE TERHADAPKEPUTUSANPEMBELIANMOBILTOYOTADIJAKARTA?,

AngewandteChemieInternationalEdition,6(11),951–952.,1(April),pp.1–23.

Gustian,R.,Fitriano,Y.andUtamaPutra,I.(2024)„TheEffectofStoreAtmosphere, PromotionandProductDiversityonPurchasingDecisionsatMr.DiyManna South Bengkulu Regency?, Jurnal Pusat Manajemen, 1(1), pp. 5–14. Availableat:https://jurnalunived.com/index.php/PUSMAN/index%0Ahttps://jurnalunived.co m/index.php/PUSMAN/article/view/438.

Hana Selfiana and Retno Susanti (2024) „Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina?, MENAWAN: Jurnal Riset dan Publikasi Ilmu Ekonomi, 2(5), pp. 12–25. Available at: https://doi.org/10.61132/menawan.v2i5.777.

Harahap,D.A.andAmanah,D.(2022)„MemahamiImpulsifBuyingDalamProses

 

 

KeputusanPembelianKonsumen?,JurnalManajemendanBisnisPerforma, 19(01), pp. 31–55. Available at: https://doi.org/10.29313/performa.v19i01.9719.

Hariyanto, D. (2020) Buku Komunikasi Pemasaran, Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Hasim, M. and Lestari, R.B. (2022) „Pengaruh Potongan Harga, Motivasi Belanja Hedonis, E-WOM Dan Gaya Hidup Berbelanja Terhadap Impulse Buying Di Tokopedia?, Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis Universitas Multi Data Palembang, 12(1), pp. 59–69.

Heri,S.(2011)„BabIILandasanTeori?, JournalofChemicalInformationandModeling, 53(9), p. 287.

Kajian, J. et al. (2023) „Oikos: Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, ISSN Online: 2549-2284 Volume VII Nomor 2, Juli 2023?, VII, pp. 321–329.

Kurniawan, G. (2020) „Perilaku Konsumen Dalam Membeli Produk Beras Organik Melalui Ecommerce?, pp. 1–102. Available at: http://repository.stieyapan.ac.id/id/eprint/78/3/.pdf.

Kurniawati, putri(2017)„PENGARUHSTOREATMOSPHERETERHADAP KEPUTUSANPEMBELIANKONSUMENPADAOUTLETNYENYES

PALEMBANG?,UniversitasNusantaraPGRIKediri,01,pp.1–7.

Laia, O., Dakhi, P. and Zalogo, E.F. (2021) „PengaruhSuasanaToko (Store Atmosphere) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada UD. As Laia Di Kecamatan Amandraya?, Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 6(1), pp. 10–22.

Lestari, A.T., Rouly, D. and Pandjaitan, H. (2022) „PENGARUH SALES PROMOTION DANSTOREATMOSPHERETERHADAPIMPULSEBUYING(Studipada

KonsumenChandraSuperStorediBandarLampung)?,3(2),pp.169–184.

Mahasiswa,J.,Hubungan,M.andWiranata,S.(2024)„KERJASAMAINDONESIA- CHINA DI BIDANG?, 1(1), pp. 110–121. Available at:

https://doi.org/10.36859/dgsj.v1i1.2864.

Martowinangun, K., Sri Lestari, D.J. and Karyadi, K. (2019) „Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Di Cv. Jaya Perkasa Motor Rancaekek Kabupaten Bandung?, Jurnal Co Management, 2(1), pp. 139–152. Available at: https://doi.org/10.32670/comanagement.v2i1.162.

Meria Christina Noviolita, Puji Isyanto and Asep Darojatul Romli (2020) „ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIFKONSUMENTOKOPEDIAMENGGUNAKANANALISIS

DISKRIMINAN (Studi Konsumen Generasi Y dan Z Pada Masa Pandemi COVID-19)?, Jurnal Manajemen &Bisnis Kreatif, 6(1), pp. 23–40. Available at: https://doi.org/10.36805/manajemen.v6i1.1187.

Murtiningrum, W. (2022) „Perilaku Konsumen dalam Berbelanja di Tengah Era Digital Selama Pandemi Covid-19 Disusun oleh ?:

 

 

„NoTitle?(nodate).

Pane, D.H. and Purba, T. (2020) „Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan KepercayaanKonsumen TerhadapMinat Beli DiSitusE-Commerce Bukalapak?, Jurnal Ilmiah Kohesi, 4(3), pp. 149–155.

Panudju,A.T.etal.(2024)Metodologipenelitian.

Paramitha, A.P. and Mahendradatta, U. (2023) „HUBUNGAN WORD OF MOUTHAND STORE ATMOSPHERE?, 3(6), pp. 10–16.

Purwanto,N.,BudiyantoandSuhermin(2022)TheoryofPlannedBehavior: Implementasi Perilaku Electronic Word of Mouth pada Konsumen Marketplace, CV. Literasi Nusantara Abadi. Available at: http://repositorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf%0Ahttp://fiskal.kemenkeu.go.id/ejournal%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.cirp.2016.06.001%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.powtec.2016.12.055%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ijfatigue.2019.02.006% 0Ahttps://doi.org/10.1.

Putra, A.H.P.K., Said, S.and Hasan,S. (2017) „PengaruhKarakteristikToko DanProduk Bagi Konsumen Di Indonesia Terhadap Pembelian Impulsif?, Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(2), pp. 8–19. Available at: https://doi.org/10.26905/jmdk.v5i2.1640.

Putri, A.R. and Achyar, A. (no date) „ANALISIS PENGARUH VISUAL MERCHANDISINGPADAPERILAKU IMPULSE BUYING: STUDIMEREK H & M?.

Ramaiska, A.D., Lestari, A.P. and Durrasuwawi, R.M. (2020) „PENGARUH VISUAL MERCHANDISING DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN MINISO MALL KARTINI?, 04(04), pp. 11–20.

Rangga, M. (2018) „Pengaruh Store Athmosphere Dan Store Location Terhadap Impulse Buying Pada U.D Syafa Marwa?, Jom Fisip, 5(1), pp. 1–11.

Sudarsono, J.G. (2017) „PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSEBUYINGMELALUIPOSITIVEEMOTIONPADAZARA

SURABAYA?, 11(1), pp. 16–25. Available at: https://doi.org/10.9744/pemasaran.11.1.16-25.

Sugiyono(2013)Metodepenelitianmanajemen.

Syahputri, A.Z., Fallenia, F. Della and Syafitri, R. (2023) „Kerangka berfikir penelitian kuantitatif?, Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran, 2(1), pp. 160– 166.

Tawakkal,G.T.I.andSubekti,T.(2023) Metodologi PenelitianSosial Dasar, Metodologi Penelitian Sosial Dasar. Available at: https://doi.org/10.11594/ubpress9786232967496.

 

 

Tinambunan, M. et al. (2025) „Pengaruh Online Visual Merchandising dan Flash Sale Terhadap Impulse Buying Pengguna Tiktok Shop Live Streaming?.

Vinet, L. and Zhedanov, A. (2011) A ‘missing’ family of classical orthogonal polynomials, Journal of Physics A: Mathematical and Theoretical. Available at: https://doi.org/10.1088/1751-8113/44/8/085201.

Wati, E.P. (2019) „Pembelian Konsumen Di SuryaPengaruh Suasana Toko (Stire Atmosphehe) Terhadap Keputusan Swalayan Bungkal Ponogoro?, Doctoral dissertation, IAIN PONOROGO [Preprint].

Yulfitasari, R. et al. (2018) „HUBUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PENYESALAN PASCA PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA SISWA SMAN 1 BANJARMASIN THE RELATIONSHIP BETWEEN IMPULSIVE BUYING AND POST-PURCHASE REGRET FOR FASHION PRODUCTS IN STUDENTS OF SMAN 1 BANJARMASIN?, 1.

Zikri, F. and Karim, Z. (2020) „PENGARUH PESAN TAGLINE BARU “TROPICAL ADVENTURE”TERHADAPKEPERCAYAANMEREKEIGER(Surveipada

UKMMapalaUniversitasdiJakarta)?,pp.1–14.


Properti Nilai Properti
Organisasi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
Email umpp.pekalongan@yahoo.com
Alamat Jl. Raya Pekajangan No. 1A Kedungwuni Pekalongan
Telepon (0285) 7832294
Tahun 2025
Kota Pekalongan
Provinsi Jawa Tengah
Negara Indonesia