Image Description

Publikasi

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pencarian Spesifik

Kunjungan

Web Analytics

Detail Record


Kembali Ke sebelumnya

Pengaruh Kepercayaan Anggota, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Anggota Pada KSPPS BMT Mitra Umat


Pengarang : Dian Istikomah, Djauhar Edi Purnomo, Muhammad Arifiyan


Kata Kunci   :Kepercayaan Anggota, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Mobile Banking, Kepuasan Anggota

Perkembangan KSPPS BMT Mitra Umat pada tiga tahun kebelakang ini mengalami kenaikan yang begitu signifikan bila dilihat dari jumlah anggota dan saldo transaksi per tahun. Hal ini membuktikan bahwa anggota KSPPS BMT Mitra Umat merasa puas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepercayaan Anggota, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Mobile Banking terhadap Kepuasaan Anggota di KSPPS BMT Mitra Umat. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) digunakan untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analisis ini menunjukkn bahwa, (1) kepercayaan anggota berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan anggota dengan nilai signifikan sebesar 0,046 < 0.05 (2) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan anggota dengan nilai signifikansi sebesar 0,032 > 0.05 (3) kualitas produk berpengaruh signifkan terhadap kepuasaan anggota dengan nilai signifikansi sebesar 0.008 < 0.05. (4) mobile banking berpengaruh signifkan terhadap kepuasaan anggota dengan nilai signifikansi sebesar 0.043 < 0.05 (5) kepercayaan anggota, kualitas pelayanan, kualitas produk dan mobile banking secara simultan berpengaruh signifikan kepuasaan anggota. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05.

Referensi

Arinawati, E. (2021). Penataan Produk.

Barnes, J. (2003). Secret of Customer Relationship Management (Rahasia Manajemen Hubungan Pelanggan). Yogyakarta: Andi.

Farida Fadllliatul Husna & Muhammad Mustaqim. (2020). Pemanfaatan Electronic Banking Bagi Anggota di KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Tayu. journal of islamic banking and financial, 4, 145-153.


Properti Nilai Properti
Organisasi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
Email [email protected]
Alamat Jl. Raya Pekajangan No. 1A Kedungwuni Pekalongan
Telepon (0285) 7832294
Tahun 2023
Kota Pekalongan
Provinsi Jawa Tengah
Negara Indonesia