Image Description

Publikasi

Karya Ilmiah Mahasiswa

Pencarian Spesifik

Kunjungan

Web Analytics

Detail Record


Kembali Ke sebelumnya

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, BRAND TRUST, DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Pengguna Smarthphone Xiaomi di kota Pekalongan)


Pengarang : Risqi Fatmala, Sobrotul Imtikhanah, Muhammad Arifiyan


Kata Kunci   :Customer Experience, Brand Trust, Price Perception, Customer Satisfaction, Repurchase Intention

Banyaknya pengguna smartphone membuat persaingan ketat di antara pebisnis dalam bidang yang sama. Namun penjualan smartphone pada tahun 2022 mengalami penurunan, smartphone Xiaomi mengalami penurunan penjualan yang paling dalam. Salah satu faktor penting dalam bisnis adalah Repurchase Intention. Dalam meningkatkan Repurchase Intention, Smartphone Xiaomi harus menciptakan pengalaman pelanggan yang positif, membangun Brand Trust yang baik, dan meningkatkan kinerja pada merek dengan menyuguhkan kualitas yang baik tetapi dengan harga terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Customer Experience, Brand Trust, dan Price Perception terhadap Repurchase Intention dengan Customer satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna smartphone Xiaomi di kota Pekalongan. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikoliniearitas), agresi linear berganda, uji hipotesis (uji T dan uji determinasi R2), analisis jalur serta uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention, Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention, Price Perception berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention, Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction, Brand Trust tidak berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction, Price Perception tidak berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan menambahkan variabel yang terkait dengan Repurchase Intention, sehingga dapat menghasilkan hasil yang sesuai dengan isu yang ada seperti Brand Awareness, Brand Equity dan lain sebagainya.

Referensi

-


Properti Nilai Properti
Organisasi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan
Email [email protected]
Alamat Jl. Raya Pekajangan No. 1A Kedungwuni Pekalongan
Telepon (0285) 7832294
Tahun 2023
Kota Pekalongan
Provinsi Jawa Tengah
Negara Indonesia